Sabtu, 14 November 2015

Keindahan Dari Danau Toba Danau toba yang memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa


Sumber Foto: http://www.deviantart.com/tag/danautoba

            Ternyata Danau Toba memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa dan mempunyai wisata alam dan wisata kuliner. Suasana udara yang sangat sejuk dan menyegarkan, ditambah hamparan air yang jernih dan pemandangan gunung yang hijau sangat indah dan mempesonakan, bisa kita jumpai saat berwisata di Danau Toba.

            Danau Toba salah satu keajaiban wisata alam yang menakjubkan yang ada di Sumadtra Utara. Danau Toba ini mempunyai kawah yang sangat besar, pusat pulau hampir seluas Singapura  dengan luas sekitar 1.145 KM, Danau Toba terlihat sepintas lebih mirip dengan lautan ketimbang danau, dikarenakan ukurannya yang sangat luas dan besar sehingga Danau Toba menjadi danau terbesar kedua di dunia. Keindahan dan ketakjuban Danau Toba tidak sampai disitu saja, karena ditengah Danau Toba terdapat sebuah pulau Vulkanik yang bernama pulau Samosir, dan didalam pulau tersebut terdapat dua danau yang kecil, yaitu Danau Aek Natonang dan Danau Sidihoni. Pulau Samosir ini berada pada ketinggian 1000 meter diatas permukaan laut.

            Danau Toba juga memiliki hutan-hutan pinus yang tertata rapi. Kemudian dipinggir Danau Toba terdapat air terjun yang sangat mempesonakan. Danau Toba ini tidak sama seperti pulau-pulau yang lain. Selain memperlihankan objek wisata keindahan alamnya, Danau Toba juga memperlihatkan keindahan kampung-kampung tua yang masih memiliki bangunan-bangunan adatnya, dan juga Danau Toba mempelihatkan pertunjukan seni dan tari, seperti tari Tor-Tor dan Singale-gale.

            Penduduk-penduduk yang ada di Danau Toba sangat rama dan selalu siap menyambut wisatawan yang akan datang berwisata di Danau Toba. Disana juga kita bisa mempelajari tentang sejarah lahirnya suku Batak dan berbagai kebudayaan orang Batak, khususnya Batak Toba.

            Selain keindahan alam yang disuguhkan oleh Danau Toba. Danau Toba juga menyimpan kekeyaan kuliner yang sudah pasti menggoda selera makan, seperti kuliner soto ayam dan lontongnya, ikan para-para goreng dan ikan mas arsik.

            Danau Toba bisa menjadi tempat anda berwisata, dengan bersepeda dan berjalan kaki disekitar Danau Toba membuat anda dapat melihat keindahan alam yang ditawarkan. Tak heran banyak wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara datang berwisata di Danau Toba.

            Bagaimana apakah anda tertarik untuk datang mengunjungi dan berwisata di Danau Toba. ?

Nama Penulis             : Apriyatno Selfinus Ndoa
Stambuk                    : B 501 14 058
Kelas                         : B
Universitas / Prodi      : Tadulako / Ilmu Komunikasi
Jenis Berita                : Feature

Tidak ada komentar:

Posting Komentar